Persipura Jayapura memberikan isyarat tak akan melepas Yohanes Ferinando Pahabol untuk bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Padahal, Pahabol kemungkinan besar akan memperkuat Timnas untuk menggantikan Irfan Haarys Bachdim yang menderita cedera patah tulang fibula kaki kiri, Selasa (15/11/16).

Bintang Timnas Indonesia, Irfan Haarys Bachdim, dipastikan absen membela Skuat Garuda di Piala AFF 2016. Hal tersebut terjadi lantaran pemain berumur 28 tahun itu menderita cedera patah tulang fibula kaki kiri usai melakukan duel udara dengan Hansamu Yama Pranata, saat Timnas menggelar latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (15/11/16) pagi WIB.

Cedera itu diduga diterima Bachdim kala menapak ke tanah usai berduel udara dengan Hansamu. Tragedi itu membuat Bachdim langsung mendapatkan perawatan untuk dilarikan ke rumah sakit.

Staf kepelatihan Timnas langsung mengambil tindakan cepat. Mereka memanggil penyerang Persipura Jayapura, Yohanes Ferinando Pahabol untuk menggantikan peran Bachdim. Kemungkinan, Pahabol sudah langsung bergabung ke Timnas, Selasa (15/11/16) malam WIB atau Rabu (16/11/16).

Akan tetapi, langkah Timnas untuk mendapatkan Pahabol sedikit sulit. Mengingat, manajemen Persipura memberikan isyarat tak akan melepas pemain berumur 24 tahun tersebut ke Skuat Garuda.

Pasalnya, Persipura sedang membutuhkan jasa Pahabol, mengingat tim Mutiara Hitam sedang bersaing di jalur juara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 bersama Arema Cronus dan Madura United FC.
“Kita saat ini sudah dijalur juara dan kita membutuhkan semua pemain di setiap pertandingan. Apalagi kita sudah tidak punya Boaz Solossa, dan sekarang nanti Pahabol, tidak ada lagi pemain di lini depan yang bagus,” ujar Sekretaris Persipura, Rocky Babena.

“Yang pasti kita berat bila melihat kondisi tim saat ini. Sampai sekarang kita belum dapat pemberitahuan dari Timnas baik lewat lisan atau tertulis kepada manajemen kita. Kalau pun Pahabol dipanggil pasti kita akan jawab, saat ini tim masih di Jakarta, dan rencananya hari Rabu baru bergeser ke Balikpapan,” lanjutnya.

Persipura Jayapura saat ini memang tengah bersaing di tangga juara TSC 2016 dengan Arema Cronus dan Madura United FC. Tim Mutiara Hitam berada diperingkat ke-3 dengan torehan 50 poin. Persipura terpaut dua angka dari Arema dan Madura yang menduduki posisi pertama serta kedua.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY