Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, menyatakan skuat timnas saat ini adalah skuat terbaik yang bisa didapatkannya. Sebab hal tersebut tak lepas dari kebijakan klub-klub yang hanya rela menyetorkan dua pemain saja ke skuat Garuda.

Saat ini, timnas tengah mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum berpartisipasi di Piala AFF 2016 di Filipina. Pemusatan latihan (TC) sudah digelar dan kini Riedl masuk dalam fase uji kekuatan tim dengan menggelar laga uji coba kontra Myanmar dan Vietnam.

Dua laga uji coba tersebut juga akan menjadi ajang bagi Riedl untuk menentukan starting XI di Filipina nanti. pelatih asal Austria ini mengaku sejauh ini dia telah berusaha meramu komposisi tim sebagus mungkin dengan amunisi yang ala kadarnya.

“Komposisi timnas Indonesia saat ini adalah yang terbaik dengan adanya pembatasan dua pemain tiap klub di liga, membuat sedikit kesulitan dalam meramu,” ujar Riedl usai pertandingan kontra Myanmar di Stadion Thuwunna YTC, Yangon, Jumat (4/11).

Boaz Solossa dan kawan-kawan sendiri hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan Myanmar. Menurut penilaian Riedl, hasil tersebut bisa dibilang adil bagi anak asuhnya maupun bagi sang tuan rumah.

“Saya rasa inilah hasil yang terbaik dicapai kedua tim, sama-sama kuat bertahan tapi kurang beruntung untuk mencetak gol. Kami sama-sama punya peluang, tapi belum berhasil cetak gol,” tuturnya.

Setelah ini, timnas akan segera bertolak ke Vietnam. Mereka akan menggelar uji coba dengan sang tuan rumah pada Selasa, 8 November mendatang. (Bolanet)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY