Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, berjanji akan memberikan kemenangan saat jumpa Filipina di laga kedua Piala AFF 2016. Demi meraihnya, Riedl berniat untuk menerapkan strategi menyerang saat menghadapi Filipina.

Kemenangan memang menjadi harga mati bagi Indonesia. Hanya dengan raihan tiga poin, Indonesia bisa memperpanjang napas di Piala AFF. Jika kalah, mereka harus tersingkir dan hasil di laga terakhir melawan Singapura, tak ada artinya.

Meski begitu, Filipina bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Di Piala AFF, Filipina punya tren bagus dalam tiga edisi sebelumnya (2010, 2012, dan 2014). The Azkals selalu melaju ke semifinal.

“Kami akui Filipina bukan lawan yang mudah. Pastinya, pertandingan besok akan menarik dan ketat. Tapi, kami sudah mempelajari dan menganalisa permainan Filipina,” kata Riedl.

Riedl menyatakan Indonesia memiliki keunggulan di lini depan. Striker serta sayap Indonesia punya kecepatan di atas rata-rata.

Keunggulan itu akan dimanfaatkan oleh pelatih asal Austria tersebut. “Kami bakal main menyerang. Hanya saja, lini belakang harus bermain lebih solid. Tak boleh lengah dan harus tampil lebih baik lagi,” terang Riedl. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY