Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Singapura, dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2016, 25 November 2016 mendatang. Skuat Garuda wajib memenangkan laga ini jika ingin lolos ke babak semifinal.

Dalam dua laga, Boaz Solossa cs belum sekali pun memetik kemenangan. Menelan kekalahan 2-4 atas Thailand, dan ditahan imbang Filipina 2-2 dalam laga kedua, membuat posisi Indonesia cukup terdesak.

Mengalahkan Singapura memang bukan perkara gampang. Sebab, jika dilihat dari lima pertemuan terakhir, Singapura mampu mendominasi Indonesia. Singapura sukses memetik tiga kemenangan, sekali bermain imbang dan hanya sekali menelan kekalahan.

Dalam persiapan menuju laga kontra Singapura, Alfred Riedl akan melakukan sistem rotasi pemain. Para pemain cadangan difokuskan dalam hal penetrasi ke pertahanan lawan. Sementara para pemain inti lebih difokuskan pada adaptasi lapangan Rizal Momorial Stadium, selain fokus lain dalam hal passing.

“Latihan di Rizal Memorial Stadium siang ini jelang menghadapi Singapura. Kami coba mencoba melakukan rotasi dan kami memiliki pemain cadangan yang bagus. Para pemain starter semalam dalam latihan kali ini melakukan adaptasi lapangan dan latihan passing,” ujar Riedl dalam rilis yang diterima VIVA.co.id

“Sementara pemain cadangan berlatih taktik penetrasi ke pertahanan Singapura. Singapura bermain dengan cara yang sangat berbeda dengan tim lain, banyak menumpuk di belakang dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik,” katanya.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi ketiga klasemen Grup A dengan poin 1. Indonesia akan lolos ke babak semifinal jika mampu mengalahkan Singapura dalam laga terakhir fase grup. Sementara dalam laga lain, Filipina hanya bermain imbang atau kalah dari Thailand. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY