Tim nasional Indonesia pada Kamis (17/11) akan berangkat ke Filipina untuk mengikuti Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2016. Pelatih Indonesia, Alfred Riedl mengungkapkan menjelang keberangkatan, persiapan yang dilakukan sudah bagus. Skuat Garuda juga melakukan sesi latihan terakhir pada pagi hari ini (16/11) di Karawaci, Tangerang. “Kami rasa ini sudah persiapan yang bagus untuk menghadapi pertandingan pertama nanti,” kata Riedl, Rabu (16/11).

Dia menyatakan, selama sesi latihan terakhir tidak ada kesulitan yang berarti yang memberatkan tim. Namun, juga tidak bisa dibilang ringan menjelang keberangkatan besok. Riedl menyatakan, latihan terakhir tersebut hanya pengulangan dari latihan sebelumnya yang sudah dilakukan sejak semua tim tiba di Karawaci pada 28 Oktober 2016.

Riedl mengungkapkan, formasi yang akan disiapkan untuk skuat Garuda bertanding pada hari pertama Piala AFF 2016 juga sudah disiapkan. “Kami akan memainkan formasi 4-4-1-1 atau semacamnya,” tutur Riedl.

Hanya saja dia memastikan nantinya juga akan tergantung dengan seberapa kuat lawan skuat Garuda nantinya. Riedl mengaku optimistis karena Indonesia memiliki banyak pemain bertahan yang dibutuhkan untuk melakukan counter attack.

Selanjutnya untuk formasi pemain, Riedl mengakui sudah memiliki rencana menempatkan siapa saja pemainnya. Terkait hal tersebut, Riedl masih enggan memberitahu kepastian formasi timnya karena bisa saja ada perubahan yang tidak diprediksi selama 24 jam kedepan.

Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, dan Singapura pada pertandingan Piala AFF 2016. Pada pertandingan perdana, Indonesia akan menghadapi Thailand pada Sabtu (19/11). (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY