Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sangat yakin tim asuhannya telah berkembang banyak dari ketika pertama kali melakukan latihan. Pelatih asal Austria itu bahkan menyebut skuat Piala AFF 2016 lebih kuat ketimbang skuat asuhannya di Piala AFF 2014.

Riedl telah berkali-kali melakukan bongkar pasang pemain yang dipersiapkan untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Setelah melakukan dua gelombang seleksi di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Agustus 2016, yang dilanjutkan dengan dua kali pertandingan uji coba kontra Malaysia dan Vietnam, plus tiga kali pemusatan latihan di Solo, Sleman, dan saat ini di Karawaci, pelatih Timnas Indonesia itu kini sangat yakin dengan kualitas timnya.

Pelatih asal Austria itu sudah memiliki gambaran skuat inti di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Praktis, ia hanya mencari pemain yang pas untuk beberapa posisi dan sebagai pemain pelapis di tim yang mayoritas berisi para muka baru.

“Untuk masalah fisik sudah ada peningkatan, lebih bagus dari ketika pertama kali berkumpul. Kami memang fokus ke kondisi fisik para pemain untuk dua pertandingan uji coba nanti karena hal itu yang penting,” kata Riedl di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (1/11/2016).

“Kami melihat tim ini mengalami kemajuan, baik secara teknik, fisik, maupun taktik, tim ini berkembang. Kami senang dengan hasil dari proses yang dijalani. Tim ini jauh lebih baik dari 2014. Hanya satu masalahnya saat ini, kami hanya bisa pilih dua pemain dari satu klub,” lanjutnya.

Timnas Indonesia menyelesaikan sesi pemusatan latihan di Karawaci pada hari ini, Selasa (1/11/2016). Tim Garuda akan berangkat ke Yangon pada Rabu (2/11/2016) untuk menjalani laga uji coba kontra Timnas Myanmar pada 4 Noember 2016 dan akan dilanjutkan dengan uji coba kontra Vietnam di Hanoi pada 8 November 2016.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY