Legenda sepakbola Indonesia, Ilham Jaya Kesuma memberikan pujian kepada kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Boaz Solossa. Bagi dia, pemain asal Persipura Jayapura itu sudah semakin matang dan layak mengemban tugas sebagai kapten tim, Sabtu (19/11/16).

Boaz Solossa akan mulai memimpin rekan-rekannya dalam berjuang di kancah Piala AFF 2016. Sore nanti, Boaz bersama penggawa Timnas Indonesia akan menantang Thailand di Philipines Stadium.

Jelang laga ini, mantan legenda sepakbola Indonesia, Ilham Jaya Kesuma memberikan pujian kepada Boaz. Menurutnya, penunjukkan Boaz sebagai kapten sudah sangat tepat.

Memang pujian Ilham kepada Boaz tidka berlebihan, terlebih dia memang sempat bermain bersama Boaz di Piala AFF sebelumnya. Baginya sosok Boaz saat ini sudah banyak mengalami perubahan.

“Boaz sudah dewasa, apalagi dengan kesenioran dia dan mental dia sudah lama di Timnas, sehingga bisa bawa anak-anak muda di tim ini,” ucap Ilham kepada Indosport.

Namun tak hanya Boaz yang membuat Ilham yakin Indonesia dapat berbicara lebih di kancah Piala AFF ini. Bagi mantan top scorer Piala AFF 2004 tersebut, banyak pemain muda di Timnas saat ini yang memiliki nilai lebih.

“Selain Boaz, ada Evan Dimas yang kualitas mumpuni. Selain itu ada Andik yang punya pengalaman lebih di Malaysia. Tapi saya yakin semua tim punya spirit lebih buat Indonesia,” tutup Ilham.(indosport)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY