Penampilan Timnas Indonesia pada babak pertama menghadapi Thailand begitu mengecewakan. Tetapi, skuat Garuda tampak begitu agresif di babak kedua. Apa wejangan yang diberikan Alfred Riedl di ruang ganti?

Gawang Indonesia sudah kebobolan saat laga baru berjalan empat menit saja, setelah itu kebobolan lagi menjelang akhir 45 menit awal. Grogi dan kesalahan sendiri menjadi alasan Timnas ketinggalan 0-2.

Tetapi, Timnas berhasil tampil menawan dengan mencetak dua gol untuk berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Boaz Solossa dan Lerby Aliandry.

Lalu apa yang dikatakan Riedl pada jeda laga sehingga berhasil melecut semangat anak asuhnya?

“Pada paruh babak, saya mengatakan pada para pemain untuk memberikan 100 persen dan bermain untuk para suporter. Tapi akhirnya, itu tidak cukup,” ungkap pelatih Indonesia itu usai laga, seperti yang dilansir dari situs Piala AFF.

Ya, meski berhasil sempat membuat skor jadi 2-2, Timnas Indonesia akhirnya menelan kekalahan 2-4 setelah Thailand berhasil mencetak dua gol di 15 menit akhir laga.

“Tadi adalah pertandingan yang terbuka tapi mereka memperlihatkan kelas mereka di akhir laga,” tambah Riedl.

Setelah ini, Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga kedua Grup A Piala AFF yang bakal digelar pada Selasa, 22 November 2016. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY