Pasca menang 3-2 atas tim nasional Indonesia dalam laga uji coba internasional di My Dinh National Stadium, Hanoi, sejumlah evaluasi tampaknya telah menanti armada Vietnam. Tak hanya itu, pelatih The Golden Stars juga mengakui skuat Garuda menyimpan potensi menjadi kejutan di Piala AFF 2016.

Sempat dua kali tertinggal oleh tim besutan Alfred Riedl, Nguyen Huu Thang merasa penampilan anak-anak asuhnya masih belum maksimal dari harapannya. Hasil tersebut menurutnya, kerap menampilkan banyak sisi kelemahan Le Cong Vinh cs.

Dalam keterangan yang dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), Huu Thang menyoroti beberapa aspek yang mengejutkan dalam laga kontra Indonesia kemarin, Selasa 8 November 2016.

“Tim kami menang, namun saya tidak begitu gembira menyinggung hasil ini. Meski menguasai pertandingan, tapi pemain tampil seperti terlalu terburu-buru dan hal itu yang kerap mampu dimaksimalkan Indonesia,” jelas Huu Thang.

“Saya juga memaklumi jika kedua tim tak begitu tampil dengan ngotot demi mengurangi risiko cedera mengingat makin dekat dimulainya Piala AFF. Serangan balik Indonesia berbahaya, lini belakang kami kesulitan menghentikan kelincahan lawan yang menyebabkan gol pertama mereka,” tambahnya.

Selain itu, jelang bergulirnya turnamen bergengsi se-Asia Tenggara ini Vietnam berharap tim lebih memiliki banyak pilihan strategi guna menyiasati permainan timnya telah bisa dibaca lawan-lawan mereka. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY