Pelatih Timnas Indonesia U-22,Luis Milla, menilai uji coba melawan Bali United pada Jumat (26/5/2017) amat berguna bagi tim asuhannya. Ia punya bahan analisis untuk menentukan komposisi skuat bayangan SEA Games 2017.

“Pertandingan melawan Bali United amat penting, begitu juga sebelumnya saat melawan Persewangi Banyuwangi. Saya punya bahan untuk menganalisis kelebihan dan kekurangan para pemain. Berbekal dua uji coba ini saya bisa menentukan siapa yang layak masuk skuat Timnas Indonesia U-22,” kata Luis Milla.

Tim Merah-Putih menang tipis 1-0 atas klub Liga 2, Persewangi Banyuwangi dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/5/2017).

Sejauh ini, Luis Milla cukup senang dengan skuat yang dimilikinya, Evan Dimas dkk. ucap nakhoda asal Spanyol itu, memiliki kualitas mumpuni secara individu.

Hal itu tak mengherankan mengingat mereka juga merupakan bagian skuat inti di klub masing-masing.

Rata-rata pemain yang bergabung di Timnas U-22, sebut Luis Milla, adalah mereka yang bermain reguler dan memberikan kontribusi yang cukup bagus untuk klub mereka masing-masing.

“Saya senang pemain yang ada di skuat Timnas Indonesia U-21 ini kualitasnya di atas rata-rata. Semua pemain kami reguler bermain di klub masing-masing. Jam terbang mereka tinggi. Saya senang kami berlatih di Bali, indah sekali kotanya,” ucapnya.

Sang mentor mengakui jika penyelesaian akhir masih menjadi persoalan serius bagi Tim Garuda Muda. “Yang paling penting tim sudah bermain bagus, menciptakan banyak peluang. Penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah kita,” jelasnya.

Dengan komposisi pemain saat ini, Luis Milla mengaku memiliki banyak opsi di sisi penyerangan. “Banyak opsi penyerangan mulai dari sektor kanan, kiri dan tengah. Anak-anak sudah menunjukkan perkembangan signifikan,” tutur pelatih kelahiran 12 Maret 1966 itu.

Luis Milla sendiri mengaku belum bisa menentukan siapa saja yang akan dibawa ke Kamboja dan Spanyol. “Saya lihat perkembangan sejauh mana anak-anak berkembang. Buat Kamboja dan Spanyol saya belum pikirkan sampai ke sana. Saya belum tahu siapa yang kita kirim ke sana. Yang pasti semua bermain bagus, bisa menerapkan konsep yang diberikan staf teknik saat latihan,” ucap mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY