Tim nasional Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2016. Dengan status sebagai runner up Grup A, skuat Garuda bakal ditantang tim yang menjadi juara di Grup B.

Pertandingan semfinal nanti akan digelar dengan format kandang-tandang. Sesuai dengan hasil drawing awal, Indonesia bakal berkesempatan menjadi tuan rumah di leg pertama yang berlangsung pada 3 Desember 2016.

Sejauh ini, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyiapkan dua opsi stadion yang bakal dijadikan kandang bagi Indonesia. Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi pilihan.

“Hari Senin atau Selasa, AFF akan inspeksi ke stadionnya (Manahan dan GBLA),” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington melalui pesan singkat saat dihubungi wartawan, Jumat 25 November 2016.

Stadion GBLA diketahui memiliki daya tampung 38.000 penonton. Sedangkan Stadion Manahan jauh lebih kecil, yakni 25.000 penonton. Melihat catatan itu, diprediksi sulit untuk memfasilitasi animo publik Tanah Air yang saat ini sedang tinggi-tingginya.

Perjalanan Indonesia di Piala AFF 2016 terbilang dramatis. Setelah kalah 2-4 melawan Thailand, kemudian tim besutan Alfred Riedl ditahan imbang 2-2 oleh Filipina. Di pertandingan terakhir, Skuat Garuda berhadapan dengan Singapura.

Setelah tertinggal 1-0 di babak pertama, Boaz Solossa dan kawan-kawan perlahan bangkit. Andik Vermansyah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika pertandingan memasuki menit ke-62. Dan pada menit ke-85 Stefano Lilipaly mencetak gol kemenangan. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY