Sekjen PSSI, Ade Wellington, memastikan ada tiga stadion yang menjadi calon kandang timnas Indonesia pada semifinal Piala AFF 2016. Keputusan final terkait hal tersebut bakal ditentukan Senin (28/112016).

Stadion Pakansari, Cibinong; Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung; dan Stadion Manahan, Solo menjadi opsi stadion untuk laga semifinal pertama yang disebut oleh Ade Wellington.

Hal itu disampaikan Ade sesusai menyambut kedatangan pasukan Alfred Riedl tersebut di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (26/11/2016) siang WIB.

Sebelumnya, Ade mengatakan hanya dua stadion yang menjadi alternatif untuk markas timnas, GBLA dan Manahan.

“Awalnya memang GBLA, tetapi kualitas rumput di sana tidak memungkinkan. Solo akan menjadi opsi ketiga,” ucap Ade kepada wartawan.

“Kini opsi utama adalah Stadion Pakansari. Tetapi, perwakilan AFF akan mengecek kelayakannya terlebih dahulu,” kata dia.

Delegasi AFF rencananya menginspeksi kelayakan Stadion Pakansari dan GBLA pada Senin (28/11/2016) pagi dan keputusan akan diambil pada malam harinya.

“Jika kedua stadion lolos verifikasi, kami yang akan memilih yang mana. Ya, tetapi dilihat dahulu soal aspek stadion, lapangan, kemanan, dan akses paling layak,” tutur Ade.

PSSI kini berpacu dengan waktu. Soalnya, Indonesia dijadwalkan menjamu juara Grup B-yang kemungkinan besar adalah Vietnam pada Sabtu (3/12/2016) dan bermain tandang pada Rabu (7/11/2016). (Kompas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY