Stefano Lilipaly mengaku bangga bisa mencetak gol dan mengantarkan tim nasional Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016. Dia pun berterima kasih kepada suporter Indonesia yang setia mendukung timnas.Bermain di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016), Tim Merah Putih menang 2-1 atas Singapura pada laga pamungkas Grup A.

Sempat tertinggal oleh gol Khairul Amri pada babak pertama, timnas bangkit pada babak kedua berkat gol Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Fano, panggilan akrab sang pemain, memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016 lewat tembakan voli terukur ke pojok kiri bawah kiper Hassan Sunny hanya lima menit sebelum laga bubar.

Gol voli indah Lilipaly tersebut sekaligus yang pertama bagi dirinya bersama timnas Indonesia.

“Saya tak akan lupakan gol ini. Ketika bola datang saya sadar harus mencetak gol ini, saya tak merasakan hal lain selain itu,” kata dia seusai laga.

Pemain naturalisasi Belanda tersebut mengaku strategi bertahan Singapura sempat merepotkan timnas. Tetapi, ia mengatakan bahwa semua personel di lapangan berandil besar untuk menentukan kemenangan.

“Awal laga sangat sulit karena mereka tak bermain sepak bola. Singapura hanya bertahan dan menunggu bola. Sangat sulit bagi kami mencetak gol,” ujarnya.

“Hasil ini adalah kemenangan tim, semua mengambil bagian. Kami lebih menekan mereka sejak gol Andik. Pada akhirnya kami menunjukkan kualitas untuk menang,” kata dia menambahkan.

Ia pun bangga dengan hasil ini dan mengatakan bahwa kemenangan ditujukkan bagi semua rakyat Tanah Air.

“Saat tertinggal, kami sadar harus memberikan kemenangan agar membuat warga Indonesia bangga. Rasanya sangat senang ketika hal itu terwujud,” lanjut pemain FC Telstar tersebut.

“Gol tadi juga saya persembahkan untuk semua pendukung timnas, juga keluarga, terutama kakek dan nenek saya,” tutur dia.

Timnas lolos sebagai peringkat kedua Grup A. Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Sabtu (3/12/2016) lalu melawat ke kandang lawan pada Rabu (7/12/2016). (Kompas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY