Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Garuda, pada 11-16 November mendatang, di Karawaci. Hal itu dikatakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

TC tersebut merupakan tahap terakhir sebelum berangkat ke Filipina untuk mengikuti turnamen Piala AFF 2016. Akan ada 27 pemain yang mengikuti TC.

TC tersebut digelar usai Indonesia dikalahkan Vietnam, 2-3 pada laga uji coba di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 8 November 2016. Pikal menyebutkan, kondisi pemain saat ini masih lelah.

“Kita pulang dari Vietnam tanggal 10 November. Tanggal 11 November pagi kami akan melakukan latihan. Lilipaly akan ikut dalam pemusatan latihan di Karawaci,” kata Pikal saat dihubungi Viva.co.id.

Lilipaly adalah pemain yang baru begabung dengan Indonesia menjelang laga uji coba di Vietnam. Pemain Telstar tersebut tidak mengikuti TC sebelum-sebelumnya yang digelar oleh pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl.

Pikal menambahkan, TC yang berlangsung sekitar lima hari tersebut tim pelatih akan melakukan beberapa perbaikan. Rencananya TC akan berakhir pada 16 November 2016. Sedangkan laga perdana Indoensia di Piala AFF adalah tanggal 19 November 2016 melawan Thailand.

“Stefano pemain yang bagus, ia cepat beradaptasi. Kami senang ia bisa bergabung dengan tim. Kita akan memperbaiki pertahanan, transisi, komunikasi dan presing,” jelas Pikal. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY