Laga penentuan akan dilakoni Indonesia di penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Tim Merah Putih akan menghadapi Singapura di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat 25 November 2016.

Indonesia saat ini menempati juru kunci Grup A dengan satu poin dari dua pertandingan. Tim besutan Alfred Riedl butuh kemenangan untuk membuka jalan lolos ke semifinal. Indonesia juga berharap, Thailand mampu menaklukkan Filipina atau setidaknya bermain imbang.

Gelandang Indonesia, Stefano Lilipaly bertekad mati-matian di laga kontra Singapura. Dia ingin membuktikan Indonesia bukan hanya tim penggembira di Piala AFF ini. Dengan persiapan yang minim dan baru terlepas dari sanksi FIFA, memang tak banyak yang memperhitungkan kekuatan Indonesia.

“Saya pikir, saat kami tiba di sini, orang-orang melihat kami sebagai underdog. Namun, sekarang mereka melihat kami bisa tampil bagus. Setelah sanksi FIFA, kami membuktikan diri masih ada. Kami masih bisa menunjukkan siapa diri kami,” kata Lilipaly pada ESPN.

“Kami ingin memulai dengan sangat bagus, dan suporter melihat kami berjuang membela negara. Kami sangat percaya diri (bisa mengalahkan Singapura). Kami ingin menang dan bertahan di turnamen ini,” lanjut pemain kelahiran Arnhem, Belanda ini.

Lilipaly menegaskan, akan melakukan segalanya untuk bisa mengalahkan Singapura. Dia bertekad untuk menggempur pertahanan lawan agar bisa memenangkan pertandingan.

“Saya rasa Singapura juga akan bermain berbeda dibandingkan dua laga pertama. Sebab, jika mereka ingin bertahan di turnamen ini, mereka juga harus tampil menyerang. Jika kami bermain bagus, kami akan mendapatkan peluang. Kami bisa menang,” ucap pemain 26 tahun ini. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY