Gelandang Stefano Lilipaly mengaku optimistis akan peluang tim nasional Indonesia pada semifinal Piala AFF 2016.

Hal tersebut disampaikan Lilipaly seusai mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (26/11/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Indonesia lolos ke semifinal menyusul keberhasilan kemenangan atas Singapura dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Jumat (25/11/2016).

Dengan kemenangan tersebut, skuad Garuda menjadi runner-up Grup A dengan raihan 4 poin dari tiga pertandingan.

Pada babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam yang kemungkinan besar akan menjadi juara Grup B.

Vietnam akan melakoni laga terakhirnya kontra Kamboja pada Sabtu (26/11/2016) malam nanti. Sementara itu, Myanmar akan meladeni Malaysia.

Sebagai runner-up Grup A, Indonesia akan terlebih dulu menjadi tuan rumah pada pertandingan pertama babak semifinal.

“Kita lihat saja. Kami akan berjuang. Kami akan bermain di kandang sendiri dan tampil di hadapan suporter sendiri. Kami akan berjuang meraih tiga poin. Laga nanti bakal berbeda,” kata Lilipaly.

Lilipaly merupakan pencipta gol penentu kemenangan atas Singapura. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut melesakkan tembakan keras dengan memanfaatkan umpan Boaz Solossa di dalam kotak penalti pada menit-menit akhir pertandingan.

Sebelumnya, Indonesia sempat tertinggal oleh gol Khairul Amri (27′), sebelum dibalas Andik Vermansah melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-62.

“Momen sangat spesial karena gol pertama saya bersama Indonesia di Piala AFF 2016. Kami juga berhasil ke semifinal. Namun, keberhasilan ini juga berkat usaha tim,” ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pada Sabtu (3/12/2016). Lalu, Lilipaly dkk akan melakukan lawatan ke kandang lawan dan bertanding pada Rabu (7/12/2016). (Kompas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY