Tampaknya kelelahan dijadikan alasan Timnas U 16 Filipina saat mengalami kekalahan telak 0-4 dari Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

“Perjalanan yang kami tempuh dari Filipina ke Indonesia melalui Bali itu selama dua jam. Kemudian, dari Bali ke Yogyakarta kami tempuh selama 6 jam. Jadi, faktor kelelahan yang menjadi kendala utama,” kata Pelatih Timnas Filipina, Emilio Caligdong saat memberikan keterangan usai lomba.

Meski kecewa, tapi Emilio mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia. “Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia. Dan, kami belajar banyak dari pertandingan ini,” katanya.

Menurut Emilio, ada dua pelajaran berharga yang didapat dari laga yang dijadikan persiapan menghadapi Piala AFF dan AFC.

Yakni, pemain harus terus menjaga kebugaran sehingga bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Kedua, agresivitas tim harus dijaga.

“Saya ingatkan pemain harus bisa lebih mempersiapkan diri dengan kondisi lebih baik lagi,” katanya.

Ketika disinggung mengenai penampilan Brilyan dan Rendy Juliansyah, Emilio memuji keduanya.

“Brilyan dan Rendy bermain bagus hari ini. Mereka ada dimana-mana dan bekerja sangat keras. Finishing dan kerja sama mereka sangat bagus,” katanya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY