Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Rachmat Irianto, ingin memberikan penampilan terbaiknya bersama Skuat Garuda Muda pada ajang Toulon Cup 2017 di Prancis, 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Pasalnya, pemain Persebaya Surabaya itu ingin menarik perhatian pemandu bakat Eropa.”Kalau nunjukin permainan terbaik pasti ada, karena di sana banyak pemandu bakat. Semua pasti ingin main di Eropa,” ujar Rachmat Irianto.

Hal itu pula diamini oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Pengalaman anak asuhnya di Toulon Cup disebut akan menjadi pengalaman berharga dan membuka jalan bagi pemain berbakat Tanah Air dilirik pemandu bakat Eropa. 

“Saya sudah kasih tahu kalau kans buat mereka (pemain) untuk dilirik pasti ada. Karenanya saya terima kasih buat PSSI yang kasih kesempatan main di sana,” tutup mantan pelatih Bali United tersebut.

Lebih lanjut, Rachmat Irianto menyatakan, dirinya dan rekan-rekannya sudah siap bertanding dan meladeni tim besar di Toulon Cup 2017. Latihan dan pembinaan mental yang diberikan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) beberapa waktu lalu disebut meningkatkan mental berjuang pemain.

“Teman-teman mentalnya sudah siap buat ajang di Prancis. Yang penting optimis, soalnya kita lawan tim besar yang bagi mereka kita dibawahnya. Tetapi kita mau buktikan kita juga bisa dan tidak mau kalah,” tutur anak legenda Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro itu.

“Kemarin sudah dilatih dan sama TNI untuk menaikan mental. Semua lawan berat tapi kita akan berikan yang terbaik buat Indonesia,” tutup Rachmat Irianto. (Indosport)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY