Dua kali gelandang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, membentur tiang gawang Filipina. Indonesia sendiri harus puas bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Selasa (22/11/2016).

Andik terlihat bermain ngotot sebelum dia ditarik keluar pada menit ke-78 untuk digantikan dengan Zulham Zamrun. Pemain Selangor FA ini mengatakan, perjuangan Timnas belum berakhir, karena masih ada laga kontra Singapura pada 25 November 2016.

“Dua kali kena tiang, ya saya syukuri saja mas. Timnas tidak kalah, yang berarti kami masih ada peluang lolos ke semifinal,” kata Andik dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Selasa (23/11/2016).

Pemain berusia 25 tahun ini mengakui Tim Garuda masih memiliki kelemahan. Namun, Andik yakin pada pertandingan pamungkas Grup A melawan Singapura, rekan-rekan setimnya siap mengeluarkan seluruh kemampuan demi meraih tiga poin.

“Mungkin kami masih harus mengurangi kepanikan saat kena serang. Kami harus menang, bagaimana pun caranya,” ujar mantan pemain Persebaya 1927 ini.

“Kami tidak usah memikirkan pertandingan Thailand lawan Filipina. Kami hanya harus konsentrasi pada Singapura,” tutur Andik.

Timnas Indonesia telah menjalani dua pertandingan di Grup A, dan tinggal menyisakan satu laga lagi. Pada dua laga perdana, Boaz Solossa dan kawan-kawan kalah 2-4 dari Thailand dan imbang 2-2 kontra Filipina. (Liputan 6)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY