Aksi damai dilakukan oleh suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta dari Parung, Bogor.

Kedua suporter yang kerap dicap musuh bubuyutan itu akhirnya memilih berdamai.
Perdamaian itu dilangsungkan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persija ke-88 tahun yang jatuh pada Senin (28/11/2016).

Salah satu koordinator yang menyatukan kedua suporter itu, Deni Afrizal, mengatakan ingin memberikan bukti bahwa The Jakmania dan Bobotoh bisa berdamai.

The Jakmania dan Bobotoh Parung Bogor berkumpul bersama membicarakan konvoi ke Stadion Pakansari untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Vietnam.
Deni juga berharap hal positif ini bisa dilakukan mulai dari Bogor terlebih dahulu, sehingga dapat menyeluruh ke semua provinsi di Indonesia.

“Kita mau buktiin bahwa kita bisa damai. Dimulai dari perbatasan antara Jawa Barat dan Jakarta deklarasi damai ini kami lakukan agar suporter Indonesia bisa bersatu,” kata Deni.

Lebih lanjut Deni mengatakan untuk memperat tali silahturahmi antara The Jakmania dan Bobotoh Parung, ia akan melakukan konvoi mendukung Timnas Indonesia.

Boaz Solossa dkk akan bermain melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

“Rencananya kita mau ada konvoi bareng pas nonton timnas di Pakansari. Kita konvoi damai tanpa atribut klub. Hanya merah putih,” katanya. (Superball)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY