Timnas Indonesia memiliki waktu empat hari untuk bersiap sebelum menghadapi semifinal pertama Piala AFF 2016. Andik Vermansah dan kawan-kawan akan mulai berlatih di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (29/11).

Tim pelatih Indonesia sudah menyiapkan sejumlah data sebagai bahan menu latihan yang akan dilahap para penggawa skuat Garuda.

“Sebelumnya kami sudah melakukan evaluasi pada tim. Kami juga sudah melakukan analisis video pertandingan Vietnam,” kata asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal lewat pesan singkat, Senin (28/11).

Ia mengatakan, pelatih Alfred Riedl akan mengasah organisasi pertahanan, transisi, serta skema penyerangan. Ini demi meraih kemenangan atas tim tamu pada Sabtu (3/12) ini.

Vietnam saat ini bisa dikatakan salah satu tim kuat di Asia Tenggara. Pada babak kualifikasi Grup B Piala AFF 2016, tim asuhan Nguyen Huu Thang mampu meraih poin sempurna, yaitu sembilan. Sedangkan Indonesia posisinya sebagai runner up Grup A dengan raihan empat poin dari tiga pertandingan.

Indonesia memiliki catatan kurang bagus jika bertemu Vietnam. Sebelum Piala AFF 2016 berlangsung, anak asuh Alfred Riedl ini telah berjumpa Vietnam sebanyak dua kali pada pertandingan uji coba.

Pada pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta, 9 Oktober lalu, tim Merah Putih harus bermain imbang 2-2. Selanjutkan saat bertanding di Hanoi, Boaz Solossa dan kawan-kawan menyerah dengan skor 2-3 meski sebelumnya mampu unggul terlebih dahulu.

Setelah melakoni leg pertama di Pakansari, timnas Indonesia akan terbang ke Hanoi untuk melakoni leg kedua pada Rabu (7/12). (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY