Tim nasional Indonesia dipastikan takkan kesepian ketika berjuang di AFF Suzuki Cup 2016, di Filipina. Berada di grup sulit bersama tuan rumah Filipina, Singapura dan tim kuat Thailand, pasukan Alfred Riedl akan menghadapi jalan terjal untuk bisa lolos dari fase grup.

Menurut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBR) di Filipina, sudah ada koordinasi dari suporter tim Merah-Putih yang ingin berangkat menuju Stadion Olahraga Filipina. Selain ratusan orang Indonesia yang melakukan away ke Manila, ada juga ratusan dukungan dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap di Filipina.

Laga pembuka sendiri akan digelar 19 November nanti menghadapi Thailand. Trini Gunarti selaku staf Sosial Budaya KBRI, menyatakan bahwa KBRI sudah menampung keinginan WNI untuk bersama-sama datang ke Stadion Olahraga Filipina.

“Bahkan dalam dalam waktu singkat ada yang sudah menyiapkan bendera Indonesia besar sekali,” kata dia. “Kalau untuk WNI yang berada di Filipina sendiri ada sekitar 2000 orang, tapi mereka harus bekerja jadi tidak mungkin semua datang. Tapi sudah ada ratusan yang bersedia,” urainya menambahkan.

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Filipina, Johny Lumintang, berharap bisa menyempatkan waktu untuk bisa hadir di Stadion Olahraga Filipina pada salah satu laga AFF Suzuki Cup nanti. “Saya sendiri sedang padat saat ini, mungkin akan coba sempatkan menonton satu atau dua pertandingan,” kata dia.

“Kalau soal WNI yang ingin kami tampung untuk bisa ke stadion sama-sama itu sudah diurus oleh pihak kami seperti Bu Trini. Mungkin WNI di Filipina ini tak banyak yang bisa hadir karena mereka pun banyak bekerja,” tandas pria yang juga mantan pangkostrad itu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY