Sayap kiri tim nasional Indonesia, Rizky Pora, mengevaluasi penampilan rekan-rekan setimnya saat takluk 2-4 dari Thailand pada partai pertama Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Thailand unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Peerapat Notchaiya dan Teerasil Dangda pada paruh pertama. Lalu, Indonesia menyamakan kedudukan berkat tandukan Boaz dan Lerby Eliandry.

Baru pada sebelas menit terakhir, Teerasil menambah dua gol sekaligus mengubah skor menjadi 4-2 untuk kemenangan Thailand.

Menurut Rizky, penurunan konsentrasi menyebabkan pasukan Alfred Riedl mengalami kemasukan dua gol.

“Karena kurang fokus pada menit-menit akhir, kami kebobolan dua gol,” kata Rizky di mixed zone, sebelum menuju bus tim.

“Namun, seluruh pemain menunjukkan performa maksimal. Secara keseluruhan, kami sudah bermain bagus,” ucap pemain Barito Putera itu.

Penuturan Rizky perihal konsentrasi turut diamini Lerby Eliandry, yang mencetak gol kedua Indonesia.

Lerby cuma menjalani pertandingan hingga menit ke-74. Lima menit setelah Lerby diganti oleh Zulham Zamrun, pasukan Alfred Riedl menderita gol ketiga.

“Mungkin, teman-teman mengalami kelelahan sehingga mengalami kemasukan dua gol,” tutur Rizky.

Hasil ini membuat Indonesia tertahan di posisi buncit dengan koleksi nol poin. Sebaliknya, Thailand bertengger di puncak berkat raupan tiga angka.

Berikutnya, Indonesia akan melawan Filipina pada partai lanjutan Grup A di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016).(Kompas)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY