Timnas Indonesia U-16 mengalahkan PPLP Riau 4-2 dan tim seleksi dari Liga Kompas yang akan bertanding di Gothia Cup 2017 dengan skor 3-0 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Sabtu (13/5/2017).

Tim Garuda Muda mengalahkan PPLP Riau 4-2 berkat gol-gol yang dicetak Rendy Juliansyah (dua gol), Andre Oktav, dan Hamsha Lestaluhu. Sedangkan pada pertandingan kedua, Timnas Indonesia U-16 menang 3-0 melalui gol yang dijaringkan Amirudin Bagus (dua gol) dan Brilyan Negietha.

“Saya puas dengan penampilan mereka hari ini. Pertandingan hari ini bagus, sesuai dengan harapan saya dan lawan juga memberikan tekanan. Saya puas melihat permainan tim hari ini,” ujar Fachry Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16.

Fachry menilai anak asuhnya mendapatkan perlawanan sepadan saat menghadapi tim seleksi Liga Kompas. Terbukti, merek bisa memberikan tekanan dan berani memeragakan permainan keras.

“Kelihatan agak berat karena setiap tim yang melawan timnas tidak ingin kalah. Apalagi mereka tim yang akan mengikuti kejuaraan internasional,” kata mantan penggawa Timnas Indonesia era 90-an ini.

Soal evaluasi tim, mantan pelatih PKT Bontang ini mengungkapkan sudah mendapatkan kekurangan anak asuhnya yang perlu dibenahi agar siap menghadapi Piala AFF U-15 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

“Catatannya dalam dua pertandingan uji coba hari ini adalah anak-anak harus lebih konsisten dalam bermain dan harus beradaptasi dengan permainan di lapangan,” ia menuturkan.

Sementara itu, dalam waktu dekat rencananya Timnas Indonesia U-16 akan melakoni uji coba internasional menghadapi Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 21 Mei 2017.

“Insya Allah kami akan mengadakan pertandingan uji coba internasional melawan Filipina di Yogyakarta. Itu karena saya melihat kalian bisa menang kembali di pertandingan hari ini,” kata Kelik Wirawan, manajer Timnas Indonesia U-16 kepada para pemain setelah laga. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY