Timnas Indonesia U-16 menang besar 5-1 atas Timnas Pelajar U-15 yang dibentuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

Duel laga uji coba ini dilakukan sebagai persiapan menuju Piala AFF U-15 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Kemenangan ini adalah yang kelima kalinya di raih dari lima pertandingan uji coba yang pernah dilakukan Timnas Indonesia U-16.

Rendy Juliansyah dan Amiruddin Bagus yang masing-masing mencetak dua gol dan tambahan satu gol diciptakan Mochammad Yudha Febrian.

Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini kemenangan ini bukanlah tujuan utama. Setidaknya dari hasil laga uji coba terakhir, ada beberapa hal yang perlu dicermati.

“Hasil pertandingan ini penting, tapi bukan tujuan utama. Saya melihat empat aspek, yaitu fisik, mental, teknik, dan taktik. Kami tak ingin hanya bisa menang, tapi tim ini bisa meningkat,” ujar Fachri dikutip dari laman bola.com.

Pertandingan uji coba juga akan diteruskan di Sleman, DIY. Amiruddin Bagus cs. akan beruji coba melawan PSS Sleman U-17 dan timnas Filipina U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (21/5/2017).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY