Uji coba internasional perdana timnas U-16 Indonesia pada 2017 berakhir dengan kemenangan besar. Brilyan Negietha Cs menang telak 4-0 atas Filipina U-16, Minggu (21/5/2017) sore.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, timnas U-16 Indonesia sudah mencetak gol saat laga baru jalan tiga menit. Gol ini hasil sepakan Rendy Juliansyah.

Unggul satu gol, anak asuh Fakhri Husaini terus menekan tim tamu dengan sejumlah variasi serangan. Hasilnya, Indonesia U-16 kembali mencetak gol.

Kali ini, Brylian Negietha Dwiki Aldana yang menjadi pencetak golnya. Gol kedua skuat muda Garuda ini tercipta pada menit kesembilan.

Brylian Negietha yang merupakan pemain tengah, sangat agresif pada laga ini. Pemain asal Jawa Timur itu pun mencetak gol keduanya pada laga ini saat pertandingan memasuki menit ke-22.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk pasukan tuan rumah.
Untuk babak kedua, permainan Indonesia U-16 sedikit menurun temponya. Hasilnya, Filipina U-16 beberapa kali memberikan tekanan.

Striker Indonesia U-16, Rendy Juliansyah dikawal bek sekaligus kapten Filipina U-17, Juan Miguel Basmayor (3) pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

Namun, pemain belakang tuan rumah bermain taktis sehingga sukses mematahkan serangan lawan.

Justru, Indonesia U-16 kembali mencetak gol pada awal babak kedua. Gelandang asal Tulehu, Ambon yang bernama Hamsah Lestaluhu sukses mencetak gol keempat timnya.

Kemenangan ini tentu bagus bagi mental tanding para pemain Indonesia U-16 yang bersiap tampil di Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala AFC U-16. (Juara)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY