Timnas Indonesia U-16 meraih hasil positif dalam dua laga uji coba yang digelar di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2017). Skuat Garuda Muda menang 5-2 atas Villa 2000 U-17 dan 1-0 atas PPLP DKI Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, membagi ke-30 anak asuhnya menjadi dua tim untuk menjalani laga uji coba.

Tim yang pertama bermain sukses menang telak 5-2 atas Villa 2000. Lima gol Timnas U-16 dicetak oleh Amirudin Bagus, yang membuat dua gol, kemudian Hamsha Lestaluhu, Rayhan Azryal dan Alsya Riski.

Sementara itu, tim kedua menang 1-0 atas PPLP DKI Jakarta yang memang memberikan perlawanan ketat. Gol tunggal itu diciptakan oleh Brilyan Negietha Dwiki Aldana dan laga harus dihentikan setelah menit ke-60 karena hujan deras yang turun membuat hampir semua permukaan lapangan Atang Sutresna terendam air.

Hasil dari dua laga itu membuat Fachri Husaini puas. Namun, Fachri menegaskan bukan hasil kemenangan yang diraih yang membuatnya puas.

“Tentu saya puas, hanya saja saya puas bukan karena kami menang, tapi karena kami menang dengan cara yang kami inginkan,” tegas Fachri Husaini usai pertandingan.

Fachri menggambarkan bahwa dua tim yang dihadapi oleh anak-anak asuhnya adalah anak-anak dengan usia lebih tua. Kemampuan para pemainnya untuk bisa lepas dari tekanan itu membuat sang pelatih merasa cukup bangga dengan permainan anak asuhnya.

“Tim lawan pertama usianya di atas anak-anak, dan tim lawan kedua bisa dilihat jelas dari kekuatan otot-otot mereka yang membuat pertandingan menjadi ketat. Kartu merah untuk pemain PPLP adalah bukti mereka memberikan perlawanan sesuai yang kami inginkan,” ujar Fachri.

“Pemain saya tentu belajar banyak dari pengalaman ini. Dari aspek fisik pemain kami sudah bagus dan mampu lepas dari tekanan pemain-pemain lawan yang bermain ketat. Dari sisi taktik juga bagus karena enam gol kami lahir dari proses permainan yang bagus,” kata FachriHusaini. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY