Timnas Indonesia U-19 akan menjalani tiga kali uji coba lagi sebelum berangkat ke Prancis untuk ambil bagian dalam Turnamen Toulon 2017. Setelah memetik kemenangan 2-0 atas klub Liga Nusantara Patriot FC, Kamis (27/4/2017), skuat Garuda Muda rencananya bakal menantang klub Liga 2 di Bali.

Dua gol milik timnas dicetak Hanif Sagara serta top scorer Piala Soeratin Egi Maulana Fikri. Namun, Indra menilai anak asuhnya masih memiliki kelemahan dalam penyelesaian akhir para penyerang Timnas Indonesia sampai lini belakang yang mudah ditembus.

“Kami akan memperbaiki itu dalam sepuluh hari ke depan. Setelah itu ada game lagi di Bali sebanyak tiga kali. Tiga tim yang bakal kami hadapi Celebest FC, Persiwangi (Banyuwangi) dan antara Perseden (Denpasar) atau PS Badung ” kata pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Indra menyatakan, skuat timnas akan berada di Bali pada 12 Mei sampai dengan 21 Mei 2017. “Masih banyak kelemahan karena kami baru berlatih tiga minggu, dan belum fokus ke penyelesaian akhir,” tutur Indra.

Pada Toulon Tournament nanti, Egy Maulana dan kawan-kawan bergabung dengan Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia di Grup C. Untuk pertama kalinya ajang ini melibatkan 12 tim dan digelar pada 29 Mei-10 Juni. (Liputan 6)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY