Timnas U-19 Indonesia gagal menang pada uji coba perdana mereka di Bali tahun ini. Padahal, anak asuh Indra Sjafri unggul lebih dulu pada pertandingan, Rabu (17/5/2017) sore.Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, timnas U-18 Indonesia bersua klub Liga 2 asal Palu, Sulawesi Tengah, Celebest FC. Laga ini berakhir dengan skor 1-1.

Skuat Garuda Muda unggul dulu melalui sepakan striker jangkung Feby Eka Putra. Gol timnas U-18 tercipta pada menit ke-32.

Timnas U-19 berpeluang mencetak gol pada menit ke-86. Sayang, sepakan penalti dari Egy Maulana Vikri dapat ditepis kiper Celebest FC.

Memasuki menit-menit akhir laga, Celebest FC akhirnya menyamakan skor melalui Ari Kiswanto via sepakan 12 pas. Penalti diberikan kepada Celebest FC setelah salah satu bek timnas U-19 melakukan pelanggaran di kota terlarang.

Seusai laga, Indra Sjafri pun memberi komentarnya terkait penampilan anak didiknya yang dipersiapkan tampil pada Toulon Tournament di Prancis mulai 29 Mei 2017.

”Awalnya, saya berharap Celebest FC lebih menekan kami, tetapi malah sebaliknya. Sayangnya penyelesaian akhir kami masih kurang. Itu yang akan kami evaluasi terus sebelum bertolak ke Prancis,” ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, timnas U-19 akan kembali melakoni uji coba dengan melawan Perseden Denpasar di arena yang sama pada Jumat (19/5/2017). Perseden merupakan juara Liga Nusantara (Linus) 2016.
Pada musim 2017, Perseden tampil di Liga 3 atau nama baru Liga Nusantara. (Juara)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY