Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan melakukan uji coba melawan klub Liga 2, Persita Tangerang, pada Selasa (25/4/2017). Pertandingan uji coba kontra Persita hanya akan digelar seperti layaknya internal game yang biasa dilakukan tim asuhan Luis Milla itu di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci.

Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, yang sudah dimulai sejak Kamis (20/4/2017).

Jika selama ini Timnas Indonesia U-22 mengakhiri pemusatan latihan dengan melakukan internal game di antara para pemain yang mengikuti training centre, kali ini tim asuhan Luis Milla itu akan mendapatkan lawan tanding dari klub yang berdomisili di Tangerang, Persita Tangerang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti. Persita dijadwalkan akan menurunkan para pemain muda yang dimiliki tim berjulukan Pendekar Cisadane itu untuk menghadapi Tim Garuda Muda.

“Bisa dibilang kami akan menghadapi Persita Tangerang dalam internal game Selasa nanti. Bisa dibilang pertandingan uji coba tapi juga bisa dibilang semacam latihan bersama,” ujar Bima Sakti.

Hingga saat ini belum ada kepastian laga uji coba yang akan dijalani Timnas Indonesia U-22. Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, sempat mengungkapkan kemungkinan besar laga uji coba kontra Argentina akan batal. Namun, Fanny mengaku bahwa ada cukup banyak lawan potensial, termasuk level klub.

Bima Sakti pun menegaskan staf kepelatihan Timnas Indonesia U-22 tak ada masalah siapa pun lawan yang akan dihadapi. Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu berharap tim yang menjadi lawan memiliki kualitas yang di atas kertas memang lebih baik.

“Siapa pun lawan uji coba kami nanti, tak ada masalah, yang penting adalah level tim lawan itu di atas kita,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY