Timnas Indonesia sudah menyusun sejumlah agenda yang bakal dijalani saat pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Rencananya, akan ada beberapa laga uji coba yang akan dihadapi anak asuh Luis Milla tersebut.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan bertolak ke Spanyol pada 15 malam atau 16 April 2017. Hal itu terungkap setelah tim pelatih yang dipimpin Luis Milla beserta manajer timnas Endri Erawan, Direktur Teknik PSSI Danurwindo, dan Deputi Sekjen PSSI Fani Irawan menggelar pertemuan di Hotel Yasmin Karawaci, Tangerang, Kamis (23/3/2017).

Salah satu hasil pertemuan adalah dipastikannya timnas Indonesia menjajal salah satu klub Indonesia dan kemungkinan peserta Liga 1. Saat nanti di Spanyol, timnas Indonesia juga akan melakoni beberapa laga uji coba.

“Rencananya ada lima laga uji coba selama di Spanyol. Sebagian besar masih tentatif, masih bisa berubah. Salah satunya yang sudah confirm adalah tim anaknya Luis Milla. Segera akan kami umumkan jika sudah pasti,” kata Fani saat ditemui di Hotel Yasmin.

Sekedar informasi, putra Luis Milla yang bernama lengkap Luis Milla Manzanares itu bermain untuk Fuenlabrada, tim Divisi 2 Spanyol atau Segunda B. Itu adalah klub ketiga putra Luis Milla setelah sebelumnya bermain untuk Rayo Vallecano II dan Guijuelo.

Fuenlabrada sendiri adalah tim yang berbasis di Madrid. Mereka mulai mengikuti kompetisi di Spanyol pada musim 1975/1976. Sejak itu, mereka belum sekali pun mencicipi pengalaman tampil di La Liga. Mereka juga baru kembali promosi ke Segunda B pada musim 2012/2013.

Selama di Spanyol, timnas Indonesia akan menetap di dua kota, yakni Madrid dan Valencia. Jika berjalan sesuai rencana, timnas Indonesia akan berada di Spanyol hingga 6 Mei. Di hari yang sama, Febri Hariyadi dan kawan-kawan akan bertolak ke Baku, Azerbaijan, untuk mengikuti ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017.

“Sebenarnya semua rencananya sudah kami siapkan. Namun, semua ini harus dibicarakan lebih dulu dengan Pak Ketum (Edy Rahmayadi). Yang pasti lawannya (uji coba) bagus-bagus dan 90% rampung, tapi kami masih menunggu konfirmasi,” beber Fani. (Liputan 6)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY