Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Myanmar dalam laga uji coba internasional jelang Piala AFF 2016 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (4/11/2016). Namun, meski tidak mengecewakan, Timnas Indonesia masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus ditingkatkan sebelum berlaga di Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia bermain imbang dengan Myanmar pada laga uji coba tandang pertama jelang Piala AFF 2016. Hasil tersebut dinilai Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, sebagai hasil terbaik untuk kedua tim yang bertanding.

Namun, sebagai evaluasi untuk permainan Boaz Solossa dkk, tim pelatih Timnas Indonesia merasa masih banyak yang perlu ditingkatkan. Harapannya, semua pekerjaan rumah itu bisa diselesaikan demi meningkatkan semua aspek persiapan menuju Piala AFF 2016.

“Bicara soal evaluasi dari pertandingan ini, tim ini masih banyak pekerjaan rumah. Proses kerja sama, organisasi formasi, penyelesaian akhir, dan juga komunikasi. Semua aspek itu ingin kami tingkatkan,” ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, kepada Bola.com, Sabtu (5/11/2016) siang.

Rencana peningkatan aspek tersebut akan dilakukan oleh Timnas Indonesia saat berlatih di Hanoi jelang pertandingan uji coba tandang kedua menghadapi Vietnam, Selasa (8/11/2016). Timnas Indonesia rencananya akan memulai latihan di Hanoi pada Minggu (6/11/2016).

Setelah itu, Timnas Indonesia masih bisa melakukan persiapan terakhir sebelum berangkat ke Piala AFF 2016 dengan kembali menggelar pemusatan latihan. Rencananya Sekolah Pelita Harapan Karawaci akan kembali jadi arena pemusatan latihan Evan Dimas Darmono dkk. pada 11-15 November 2016.
(Bola.com)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY