Pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, yakin timnas Indonesia bisa lolos ke final Piala AFF 2016 karena memiliki kualitas yang seimbang, bahkan berkualitas sama dengan Thailand.

Indonesia memang sempat tampil mengejutkan ketika menghadapi Thailand di laga pertama Piala AFF. Tertinggal dua gol, Skuat Garuda berhasil mengejar ketinggalan, meski akhirnya kalah 2-4.

Timnas pun harus berjuang keras untuk lolos ke semifinal, bahkan ditentukan oleh laga penting melawan Singapura, akhir pekan lalu.

Meski terseok-seok, Greg melihat timnas Indonesia saat ini cukup lengkap di segala lini. Ia menilai kekuatan yang dimiliki Thailand, sebagai favorit juara, juga dimiliki oleh Indonesia.

“Saya melihat pertandingan Indonesia sebelumnya melawan Thailand. Saya merasa apa yang dimiliki Thailand, juga dimiliki Indonesia,” ujar Greg pada VIVA.co.id.

“Jadi, saya yakin dengan semua kapasitas yang dimiliki Timnas kita, akan bisa mengatasi Vietnam dan bisa menuju babak final,” tegas pemain yang menjadi WNI pada 2011 lalu tersebut.

Greg memang memiliki pengalaman tampil di Liga Thailand sehingga cukup mengenal gaya permainan “Negeri Gajah Putih” tersebut. Ia sempat membela Chiangrai United dan BEC Tero Sasana.

Indonesia akan menjalani laga semifinal leg 1 Piala AFF 2016 melawan Vietnam pada Sabtu, 3 Desember 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY