Tim nasional sepak bola putri U-15 Indonesia sudah melakoni persiapan secara maksimal dan siap bertanding di Piala AFF wanita U-15 di Laos yang dimulai Minggu (7/5), kata manajer tim Papat Yunisal.

“Persiapan sudah maksimal, meski memang timnas kurang di postur dan penjaga gawang masih perlu pengalaman bertanding,” ujar Papat, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Selasa.

Perempuan yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI ini melanjutkan, timnya sudah bekerja keras selama masa persiapan yang bisa dilihat dalam penampilan melawan tim putra.

Menurut Papat, meski kalah, hal itu positif karena pemain putra bisa memberikan tekanan kepada timnas.

“Anak-anak bekerja keras sehingga permainannya semakin oke. Kalau bertanding dengan sesama tim putri, tekanannya kurang,” kata dia.

Tim nasional putri U-15 sendiri saat ini menjalani pemusatan latihan (TC) di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dan sudah berlangsung selama hampir sebulan. Di sela-sela TC, mereka mengadakan beberapa pertandingan uji coba dan nyaris memenangkan semuanya.

Uji coba terakhir pada Sabtu (29/4) lalu, anak asuh kepala pelatih Rully Nere ini mengalahkan tim pria PS Lubuk Linggau U12-13 dengan skor 4-0 di Stadion Petahang, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Sebelum itu, timnas wanita U-15 kalah 1-4 melawan tim pria PS Lubuk Linggau di babak pertama, dan menang 4-0 atas Musi Rawas di babak kedua. Timnas juga sempat menang atas Srikandi Lubuk Linggau dengan skor 15-0 di uji coba perdana dan kemudian menundukkan PS Lubuk Linggau dengan skor 12-0.

Asisten pelatih timnas putri U-15 Yopie Riwoe menyambut baik hasil-hasil tersebut dan menyebut timnya dalam kondisi yang baik dan semakin bisa mengembangkan permainan.

“Mereka sudah paham apa itu style of play, bagaimana menyerang, bagaimana bertahan. Saat ini yang masih perlu dimatangkan adalah transisi bertahan ke menyerang dan sebaliknya,” tutur Yopie.

Indonesia sendiri berada berada di Grup B Piala AFF putri U-15 bersama Filipina, Singapura, Kamboja dan Timor Leste. Menurut Yopi, pihaknya sudah memetakan kekuatan tim-tim tersebut.

“Saya rasa timnas Indonesia punya peluang karena memiliki sayap-sayap cepat dan pertahanan yang bagus,” kata dia.

Piala AFF U-15 putri 2017 sendiri digelar di Laos pada 7-20 Mei 2017. Pesertanya dibagi dalam dua grup di mana Grup A dihuni oleh Malaysia, Myanmar, Laos, Vietnam, Thailand dan Grup B diisi Filipina, Singapura, Kamboja, Timor Leste, Indonesia.

Berikut 24 pemain timnas wanita Indonesia U-15.

Kiper:
1. Erlin Oktavia, Banten
2. Rabiah Nurkhodijah, DKI Jakarta

Belakang:
3. Syafira Azzahra Ramadhani, Bangka Belitung
4. Sasi Kirana, Banten
5. Leli Sukmawati, Jawa Barat
6. Rachmayanti Indah Maruf, Jawa Timur
7. Dhea Yolanda Azaliea, Jawa Barat
8. Ceysa Salsabila Dian, Jawa Timur
9. Diah Ayu Puspitaningrum, Jawa Barat

Tengah:
10. Nur Fadillah Fitrah Ramadhani, Bangka Belitung
11. Illah Hayati, Sumatera Selatan
12. Hanipa Halimatusyadiah, Jawa Barat
13. Zahra Naqiyah Primadi, Jawa Barat
14. Safira Ika Putri Kartini, Bangka Belitung
15. Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Jawa Timur
16. Anisa Febiana, Daerah Istimewa Yogyakarta
17. Sheva Imut Furycha, Bangka Belitung
18. Nafizhah Nuraini, Daerah Istimewa Yogyakarta
19. Vinny Silfianus, Banten
20. Epince Tabuni, Papua

Depan:
21. Carla Bio Pattinasarany, DKI Jakarta. (Antara)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY