Timnas Indonesia langsung menggelar latihan pagi usai melawan Filipina di ajang Piala AFF 2016. Fokus kini tertuju ke partai ketiga kontra Singapura.

Latihan skuat ‘Garuda’ digelar di Rizal Memorial Stadium, Rabu (23/11/2106), setelah malam sebelumnya berimbang 2-2 dengan tuan rumah Filipina. Tema dalam latihan ini bagaimana caranya membongkar permainan defensif Singapura.

Seperti sebelumnya, tim yang menjadi starter di laga semalam cuma menjalani sesi recovery. Sementara para pemain cadangan diberi menu latihan untuk membongkar permainan defensif Singapura.

Dalam dua pertandingannya sebelum ini, melawan Filipina dan Thailand, Singapura memang tampil amat defensif. Bak sedang “parkir bus”, Singapura lebih banyak menunggu lawan di lini belakang dengan menumpuk banyak pemain.

“Mereka bermain dengan cara yang sangat berbeda dengan tim lain; banyak menumpuk di belakang dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik,” kata pelatih Alfred Riedl usai memimpin latihan.

Dalam latihan sendiri, Rizky Pora dan Stefano Lilipaly menjalani latihan terpisah. Sementara Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono bergabung dengan tim yang melakukan recovery.

“Pemain yang berlatih bersama saya cuma melakukan latihan ringan untuk bisa merasakan lapangan. Sementara yang lainnya, melakukan latihan taktik, melakukan penetrasi, dan berlatih penyelesaian akhir seperti yang ingin kami lakukan melawan Singapura,” ujar Riedl. (Detik)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY