Timnas Putri Indonesia U-15 menelan kekalahan dalam partai pembuka Piala AFF 2017. Lawan Filipina, Selasa (9/5/2017) petang tadi, Indonesia ditekuk 0-2 dalam pertandingan yang digelar di Lao National Stadium, Vientiane, Laos.

Dalam pertandingan ini pelatih Rully Nere memakai formasi 4-5-1 dengan mengandalkan striker tunggal Carla Bio Pattinasarany. Srikandi Merah Putih ini kebobolan sejak menit ke-20 dari gelandang Filipina Viviana Cera.

Pada menit ke-33 gawang Rabiah Nurkhodijah bergetar untuk kedua kalinya. Kali ini giliran Katelyn Alexander yang mencatatkan namanya di papan skor.

“Di babak pertama kita ditekan. Filipina pemainnya usia rata-rata 15 tahun dengan postur menjulang. Namun di babak kedua kita terus menekan balik, beberapa kali peluang tercipta termasuk dua kali kena mistar gawang Filipina,” ucap Rully Nere usai pertandingan, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Rully mengungkapkan bahwa di babak kedua timnya sudah bermain bagus dengan pola 4-5-1. Laga perdana internasional dianggapnya memang membuat para pemain menjadi gugup.

“Selanjutnya lawan Singapura mau tidak mau kita harus menang demi asa lolos ke babak selanjutnya. Kita harus lebih fokus lagi,” kata sang pelatih.

Senada dengan pengakuan Rully Nere, kapten Timnas Putri Indonesia Safira Ika Putri Kartini mengatakan sesungguhnya dia dan rekan-rekan bisa mengimbangi permainan Filipina. Namun lawan mereka lebih mampu memanfaatkan peluang.

“Kami kurang beruntung dan harusnya mampu mengimbangi. Namun Filipina mampu memanfaatkan kesempatan,” kata Ika.

“Lawan Singapura harus menang. Mohon doa dan dukungannya terus agar kami bisa lolos dari grup ini,” ucapnya. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY