Bali Island Cup akhirnya bakal kembali digulirkan. Namun, tak ada nama besar yang jadi peserta, termasuk Persib Bandung.Dalam beberapa gelaran terakhir, Bali United selaku tuan rumah, padahal selalu undang klub besar. Sebut saja, selain Persib, ada nama Arema FC.

Namun demikian, kali ini turnamen tersebut diikuti klub Liga 2. Mereka adalah Celebest FC Palu, dan 757 Kepri Jaya.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, diselenggarakannya Turnamen Trofeo Bali Island Cup 2017 sebagai salah satu persiapan Bali United untuk mengikuti kompetisi Liga 1 yang rencananya dalam waktu dekat akan segera bergulir. Dia-pun mengatakan tidak akan memungut biaya untuk tiket masuk saat pertandingan Trofeo Bali Island Cup 2017.

“Semoga dengan semakin banyaknya laga uji coba seperti ini, tim sudah semakin padu satu sama lain. Kami tentunya berharap pecinta sepak bola di Bali bisa hadir langsung ke stadion karena mereka tidak akan dikenai biaya tiket masuk alias gratis,” kata Yabes dikutip dari laman resmi klub.

Bali Island Cup 2017 akan menggunakan format Trofeo yang selama ini dikenal. Tiga tim peserta akan saling bertemu dengan durasi pertandingan 45 menit.

Apabila dalam durasi 45 menit, kedua tim bermain dengan skor imbang, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Tim yang sukses memenangkan pertandingan selama 45 menit akan mendapatkan tiga poin dan tim yang kalah tidak mendapatkan poin.

Tim yang menang lewat adu penalti mendapatkan dua poin, sedangkan yang kalah lewat adu penalti hanya mendapatkan satu poin. Tim yang mengoleksi jumlah poin terbanyak, akan menjadi juara Trofeo Bali Island Cup 2017. (Jawapos)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY