Persija Jakarta menelan hasil pahit saat tampil di turnamen pramusim bertajuk Cilacap Cup 2017, Jumat 24 Maret 2017. Skuat Macan Kemayoran digebuk Madura United (MU) dengan skor 0-2 pada laga pembuka.

Gol kemenangan klub berjuluk Laskar Sape Kerrab diborong oleh gelandang serang Slamet Nur Cahyo. Gol pertama dilesakkan pada menit 15 babak pertama. Sementara gol kedua dicetak pada menit 82.

Secara keseluruhan, MU tampil lebih baik dari Persija dalam laga yang digelar di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, sore tadi. Di babak pertama, MU langsung melakukan serangan dengan mengandalkan trisula Guy Junior, Elthon Maran dan Bayu Gatra. Sejumlah peluang berhasil didapatkan, tapi masih kandas di tangan kiper Persija, Rizky Darmawan.

Pelan tapi pasti Madura United mulai mengontrol permainan. Berawal dari tusukan yang dilakukan Bayu Gatra dari sisi kanan pertahanan Persija, lalu memberikan umpan terobosan kepada Slamet Nur Cahyo. Slamet melakukan dribel bola hingga ke kotak penalti mengelabui tiga bek Persija sebelum melakukan tendangan keras ke gawang lawan.

Setelah unggul satu gol, Persija mulai menekan pertahanan Madura United. Tapi hingga babak pertama usai skor tetap belum berubah. 1-0 untuk keunggulan MU.

Di babak kedua, inisiatif serangan kembali dilakukan klub asal pulau Madura tersebut. Sejumlah peluang dari bola mati gagal dimanfaatkan oleh pemain Madura United. Setelah water break babak kedua, Laskar Sape Kerrab semakin bernafsu mencetak gol tambahan.

Puncaknya pada menit ke 82. Sebuah umpan silang terarah dari Guntur Ariyadi di sisi kiri pertahanan Persija berhasil disambut Slamet Nur Cahyo dengan tandukan kepala dan kembali menggetarkan jala gawang Persija.

“Kita berhasil meraih kemenangan karena anak-anak menjalankan instruksi saya dengan baik. Tapi masih ada sejumlah evaluasi dari pertandingan tadi,” ujar pelatih Madura United Gomes Olivera.

Dengan kemenangan ini, Madura United memastikan diri lolos ke babak final Cilacap Cup. Di partai puncak nanti, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara PSCS Cilacap versus Bhayangkara FC yang akan berlangsung pukul 18.30 WIB. (Metrotvnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY